+62 8222 147 5370 lombokhiddentrip@gmail.com
Select Page

Pantai Segui sangat cantik dan tersembunyi di balik rimbunnya pohon jagung yang sepanjang mata memandang menghijau seperti kain yang di letakkan sekenannya di atas bukit-bukit yang indah. Jagung-jagung ini hanya ditanam satu tahun sekali pada saat musim hujan saja.

Tenangnya Pantai Segui

Jadi Bertandanglah ke Pantai Segui ini pada saat akhir-akhir dari musim hujan, karena pada saat itu cuacanya lagi cerah. Langitnya bersih, bersih sekali. Biru sebiru-birunya. Begitu juga air lautnya. Jernih dan bergradasi warnanya. Dari warna bening, sebening mata air terus bergradasi ke warna hijau toska semakin tengah membiru dan semakin biru. Sungguh sangat indah.

Bukit Jagung yang sedang menghijau

Tetapi jika ke Pantai Segui pada saat musim kemarau yang teriknya, juga tidak kalah indah. Hamparan pantai yang biru, biru seluas mata memandang dari ujung horizon di atas air laut sampai nun jauh di atap langit sana. Ditambah lagi gumpalan coklat dari bukit-bukit yang sudah lindap di tinggal tanaman jagung musiman itu.

Pasir putih sepanjang garis pantai

Sepanjang garis pantai hanya pasir putih yang nampak. Landscape dari Pantai Segui ini sangat indah. Dikelilingi semacam setengah lingkaran yang tidak sempurna dari jajaran hutan Sekaroh dan nun jauh disana berserakan beberapa gili ( pulau-pulau kecil) yang tidak berpenghuni dan ada juga yang berpenghuni.

Air pantai yang tenang

Air laut dan ombaknya yang tenang sangat pas untuk digunakan berenang bagi para wisatawan yang ingin berenang di Pantai Segui. Airnya jernih dan terasa sejuk, hampir mirip air tawar. Jadi berenang di Pantai segui ini terasa berenang di kolam renang.

Karang berwarna pink

Ada yang unik dari pantai Segui. Terdapat banyak karang-karang yang berserakan dan berwarna pink. Butiran-buitan karang yang telah mati itu pun memberikan sedikit warna pink pada pasir.

Jadi, yuk ke Lombok. Berkunjung ke Pantai Segui. Menikmati alam nan indah dan tempat yang syahdu.